Minggu, 02 Agustus 2009

apa sich rohis ?

Rohis sma negeri karangdowo adalah sebuah organisasi islam yang berada dalam lingkup sekolah yang bertugas melaksanakan dakwah dalam lingkup sekolah kepada setiap warga yang ada di sekolah, baik kepada guru dan siswa. cara yang digunakan dengan metode yang sistematis sehingga dapat diterima dengan baik oleh semua kalangan.

Apa saja yang diurusin Rohis ?
* segala sesuatau yang dilakukan oleh rohis ini pasti berhubungan dengan hal-hal yang bersifat kerohanian islam.
* yang utama tentunya ditunjukan kepada siswa yang mengikuti rohis, agar siswa itu dapat menjadi insan yang baik dimata Allah dan Orang lain.
* yabg dilakukan dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang baik, baik itu berada dilingkungan sekolah maupun luar sekolah.
* berusa semampunnya untuk belajar berdakwah kepada teman-teman yang lainnya menurut kemampuannya sendiri.
1. kegiatan pesantren kilat , itulah kegiatan yang di ikuti ooleh seluruh siswa sma n 1 karangdowo. yang diselenggarakan pada akhir bulan puasa.
2. kegiatan idul kurban, kegiatan ini berupa sholat id di lapangan sman 1 karangdowo lalu dilanjutkan penyembelihan sapi yang dijadikan sebagai kurban.
3. kegiatan buka bersama , pada waktu-waktu yang lalu kegiatan ini hanya di ikuti oleh guru-guru saja dan para anak-anak rohis, dan diadakan setelah pesantren kilat.
4. penerimaan dan pembagiana zakat fitrah, hal ini dari panitia kkegiatan yaitu anak-anak rohis yang ditunjuk menerima setiap pembayaran zakat fitrah dari siswa dan membagikannya kepada oarng-orang yang tidak mampu
5. out bond, dan apabila anak2 rohis merasa jenuh dengan kegiatan intern maka akan diadakan juga acara ekstern yaitu outbond.
6. ada juga kegiatan ruti yng berupa kajian, musyawarah bulanan, peminjaman buku dll
# dan rohis juga telah merencanaka pembuatan sebuah buletin dan serta kegiatan yang mencakup seluruh sekolah di daerah klaten.


banyak sekali hal yang di dapat dengan mengikuti rohis, dan hal ini tidak bisa diungkapakan saja dengan kata-kata tetapi manfat ini dapat benar-benar ada dengan akhi dan akhwat sekalian ikut bergabung dalam usaha dakwah di SMA tercinta kita. agar natinya sma n 1 karangdowo ini tidak hanya baik dari segi keduniaannya saja tetapi juga dari segi keagaman. Betulllllll !!!

1 komentar:

  1. Hai sahabat rohis semuanya, saya ikut karena Rohis sma n 1 karangdowo punya blog......semoga saja rohis kita ini semakin maju......amiiin.........

    BalasHapus